KHITANAN MASAL DAN PEMBERIAN BEASISWA DALAM RANGKA PERINGATI HARI SANTRI

  • Apr 03, 2023
  • Nurjaman

Cijayanti [22/10/2022], Dalan rangka memperingati hari santri tahun 2022 Pemdes Cijayanti menyelenggarakan Khitanan Masal Kepada 25 Orang anak warga Desa Cijayanti dan pemberian beasiswa bagi 11 orang santri berprestasi.  kegiatan ini merupakan realisasi dari program pemerintah Desa Cijayanti di tahun 2022. di bidang pemberdayaan masyarakat. Acara tersebut di hadiri oleh Lembaga Kemasyarakat Desa diantaranya RT, RW, PKK dan serta tokoh agama. Khitanan tersebut didukung oleh Puskemas Cijayanti sebagai penyedia Tenaga kesehatan dan obat-obatan.

Dalam sambutannya  H. Ahmad Pojan, S.Kep Selaku Kepala Desa Cijayanti menuturkan bahwa dalam program Pembangunan Desa Ciijayanti tidak hanya berfokus pada pembangunan Infrastruktrur atau bangunan fisik , tetapi juga di fokuskan pada pembangunan SDM manusia guna keseimbangan program pembangunan.

Senada dengan Kepala Desa Ketua BPD Cijayanti Holili Setiawan, S.Pd., MM.Pd, memaparkan bahwa pembangunan yang ideal adalah kolarborasi antara pembangunan fisik berupa infrastruktur dengan pembangunan Sumber Daya Manusia baik pembangunan jasmani maupun rohonai, maka hasil kolaborasi dan koordinasi antara Pemerintah Desa dan BPD alhamdulilah program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lanca

Turut hadir pula ditengah acara Camat Babakan Drs. R. Makmun M.Si. yang ikut memberikan secara simbolis program beasiswa kepada salah satu Santri berprestasi Ahmad Roja'i Warga Kp. Pasir maung sebagai juara murotal tingkat kecamatan yang mewakili kecamatan babakan madang pada lomba MTQ tingkat kabupaten Bogor beberapa waktu lalu. pada kesempatan kali ini camat memberikan dukungannya untuk program-program seperti yang telah dilaksanakan oleh desa cijayanti dan menekankan bahwa program pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan iman dan taqwa tak kalah penting dengan program-program lain. untuk menjaga kekselarasan pembangunan berbagai bidang.