LAUNCHING SAMISADE 2023

  • Aug 29, 2023
  • Admin Cijayanti-Babakanmadang

Warga masyarakat Desa Cijayanti menyambut naik adanya program Samisade Tahun 2023 yang merealisasikan untuk pembangunan betonisasi jalan.

Selasa 8 Agustus 2023 Pemerintah Desa Cijayanti melakukan Launching Samisade,sekaligus melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Betonisasi Jalan, di kampung Kp.Pasir Maung RT.07 RW.05 ,Kecamatan Babakan Madang,Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Cijayanti H.Ahmad Paojan, S,Kep dalam sambutannya mengatakan,dalam pelaksanaan program Samisade di wilayah Desa Cijayanti terdapat 4 titik kegiatan Yaitu Titik Pertama Kp. Pasir Maung  RT.007 RW.005, Titik Kedua Kp. Babakan RT.002-003 RW.006, Titik Ketiga Kp. Pasir Karet RT.001 RW.010, dan  Titik Keempat, Kp. Legok Banteng dan saat ini dilaksanakan Lounching Samisade Tahap ke 1 dilakukan di wilayah RT .07 RW 05,h al ini tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat yang akses jalannya bisa dibangun agar lebih baik lagi.

Camat Babakan Madang Drs. H.R.Mamun Nawawi  ( Aden ) dalam sambutannya mengatakan,pelaksanaan kegiatan program Samisade merupakan program pemerintah untuk pembangunan desa,adapun dalam pelaksanaannya mengacu pertama SOP,kwalitas dan kuantitas,panjang lebar,bahkan harus mempedomani rencana,pelaksanaan,RT, RW Konsultan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat,kalau sudah bagus jangan ada polisi tidur,diperbolehkan dibuat di dekat masjid,sekolah,Pondok pesantren.

Selama dalam pelaksanaan kegiatan diharapkan untuk tidak ada lalu lalang kendaraan keluar masuk,bahkan dengan adanya akses jalan yang baik akan meningkatkan ekonomi masyarakat,dengan pelaksanaan kegiatan ini akan memberikan dampak kemajuan bagi masyarakat, termasuk peningkatan harga jual tanah milik masyarakat.

Ketua RW.05 Iwan dalam kesempatan tersebut menhatakan kepada awak Media,saya sangat berterima kasih kepada pemerintahan Desa Cijayanti,Kecamatan Babakan Madang dan pemerintahan Kabupaten Bogor yang sudah membantu untuk pembangunan betonisasi jalan dan berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar.

Acara ini di hadiri oleh Camat Babakan Madang H.Aden, Kepala Desa Cijayanti, H.Ahmad Paojan, Ketua BPD Cijayanti Holili Setiawan Kapolsek Babakan Madang diwakili oleh,Babinkamtibmas,Babinsa, Pol PP Pendamping Kecamatan Linmas RT-RW, Tokoh Agama, tokoh masyarakat.

Launching Samisade Bantun dari Kabupaten Melalui Samisade Satu Miliyar satu Desa itu yang kurang Lebih hari ini dilaksanakan di Rt.07/05 Pengerjaan dengan Total Pajang. 180 X 0,15 X 2,5 meter, Bantuan Keuangan Kabupaten Bogor Tahap 1 Anggaran Rp.122.400.000,-( Red)